A Class

The First Ever! Night Test Drive, A-Class

August 27, 2013 , In: Events & Media , With: No Comments
0

Mercedes-Benz telah dikenal sebagai kendaraan premium yang andal. Pernyataan tersebut lahir dengan alasan yang tepat bahwa mobil keluaran Jerman ini dibangun dengan teknologi sempurna yang memberikan tingkat kenyamanan dan keselamatan terbaik, termasuk desain interior dan eksterior yang elegan dan menawan.

Kabar gembiranya adalah, Mercedes-Benz mengeluarkan seri terbaru untuk generasi muda dengan harga yang kompetitif. Jika boleh saya katakan, harga yang keren banget untuk kendaraan sekelas Mercedes-Benz.

Ladies and gentlemen, please welcome the pulse of a new generation: The New A-Class!

Seri terbaru dari A-Class yang sporty ini telah berhasil memenangkan hati para kritikus dan pengguna compact car mewah di Eropa. Mercedes-Benz Indonesia akhir Juni lalu meluncurkan A 200 Urban (Rp. 499 juta off the road) dan A 250 Sport (Rp. 629 juta off the road) yang selama ini banyak dipuji berkat penampilan dan performa-nya.

Acara peluncuran The New A-Class dilakukan dengan konsep yang sama sekali baru di pasar otomotif Indonesia, yaitu Night Test Drive. Diadakan di Sentul Circuit International, acara ini mengundang rekan-rekan media, Mercedes-Benz Club Indonesia, dan karyawan Mercedes-Benz. Sesuai dengan konsep adrenaline rush yang menyasar generasi muda, pengalaman mengendarai A-Class di malam hari dibagi ke dalam beberapa bagian, yaitu akselerasi (dimana pengendara dapat melakukan akselerasi dari posisi diam 0 km hingga 100 km dalam waktu kurang dari 8 detik, merasakan braking system, dan parking assist dimana kita bisa parkir mobil secara otomatis tanpa tangan kita harus banyak bergerak memutar-mutar setir.

Acara ini mendapat antusiasme dan respon positif dari para tamu undangan.

“A-Class telah menciptakan standar baru untuk kategori kendaraan compact dengan desain yang stylish dan teknologi yang inovatif,” ungkap Dr. Claus Weidner, President dan CEO Mercedes-Benz Indonesia. “Dengan desain yang revolusioner, kendaraan ini sangat sesuai dengan pribadi dan gaya hidup generasi muda.”

Eksterior dinamis terlihat nyata dari konturnya yang memikat, bagian depan yang ekspresif dengan logo bintang Mercedes-Benz di bagian tengah, lekukan permukaan yang dinamis, garis jendela yang berbentuk seperti coupé, dan bagian belakang yang lebar dengan punggung dan sayap yang kuat dan lebar.

Lampu depan Bi-xenon yang inovatif menawarkan teknologi xenon untuk masing-masing lampu dekat dan jauh. Selain karena tingkat keterangan dan ketahananannya yang baik, lampu Bi-xenon juga menyajikan tampilan yang elegan dan kuat pada mobil di malam hari.

Desain interior untuk kedua model, A 200 Urban dan A 250 Sport memperlihatkan elemen sporty. A 200 Urban dilengkapi dengan bahan kulit  ARTICO buatan tangan, sementara A 250 Sport hadir dengan paket eksklusif AMG dengan bahan kulit hitam dan aksen jahitan berwarna merah.
Mesin dan Performa – Selain desainnya yang menakjubkan, seri A-Class terbaru juga dilengkapi dengan mesin 4-cylinder yang bertenaga dan efisien, dengan level tenaga 115 kW (156 hp) untuk A 200 Urban dan 155 kW (211 hp) untuk A 250 Sport. Dengan performa mesin yang andal, A 200 Urban dapat berakselerasi mulai dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik, dengan maksimum kecepatan 224 km/jam. A 250 Sport mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 6,6 detik, dengan maksimum kecepatan 240 km/jam.

Kecepatan tinggi ini juga dioptimalkan dengan dual clutch transmission 7G-DCT yang mampu menawarkan kecepatan dan perpindahan kopling yang lebih baik.

Sementara itu, tarikan koefisien untuk A 200 Urban hanya 0.28 cd dan untuk A250 Sport hanya 0.31 cd. Hal ini membantu penghematan konsumsi bahan bakar, sekaligus membuat kendaraan ini menjadi salah satu mobil yang paling aerodinamis di kelasnya.

Ramah lingkungan – A-Class terbaru menawarkan angka emisi rendah, yaitu 127g/km untuk A 200 Urban dan 148g/km untuk A 250 Sport. Dengan standar emisi Euro 6, konsumsi bahan bakar untuk A 200 Urban adalah 5.4 l/100km dan A 250 Sport adalah 6.4 l/100km. Kedua model ini dilengkapi dengan standar fungsi ECO start/stop; yang membuat mobil ini sangat efisien dan ramah lingkungan.

Keamanan & Kenyamanan – Seperti kendaraan Mercedes-Benz lainnya, A 200 Urban dan A 250 Sport menghadirkan sistem keamanan yang inovatif seperti Attention Assist, Adaptive Break Assist, Tire pressure loss warning system, Active Parking Assist termasuk PARKTRONIC dan Rescue Assistance.

A-Class ini juga dirancang khusus untuk melindungi keselamatan penumpang dengan sembilan airbag yang mencakup front airbag, sidebag, windowbag dan kneebag.

Musik dan Memori – Mobil ini menawarkan serangkaian fitur hiburan, seperti Mercedes-Benz radio audio 20 dengan CD changer dan 6 loudspeakers yang khusus dikonfigurasikan untuk interior kendaraan. Seluruh fitur hiburan ini bisa dikendalikan dari setir multifungsi.

Sebagai tambahan, paket memori memungkinkan para pengendara untuk menyesuaikan kursi, penahan kepala, serta kaca luar yang dapat dikembalikan dengan cepat dan akurat demi kenyamanan pengemudi.

Layanan Purna Jual – Tentunya A-Class terbaru, seperti mobil penumpang Mercedes-Benz lainnya, hadir dengan Integrated Service Package, yang menyediakan servis gratis dan perawatan untuk tiga tahun pertama tanpa batas jarak tempuh. Test drive untuk pelanggan tersedia di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz.

The pulse of a new generation – “Model A 200 Urban dan A 250 Sporty sukses menggabungkan keindahan, fungsi, dan teknologi dalam satu paket compact car,” ujar Dr. Weidner.

“Dengan memperkenalkan A-Class terbaru, Mercedes-Benz Indonesia menjangkau para generasi muda yang selama ini berada di luar target market kami. Mobil ini mengusir kebosanan saat berkendara di jalan dan inilah yang sesungguhnya ditunggu oleh para generasi muda, the pulse of a new generation,” tutup Dr. Weidner.

Seri A-Class terbaru ini akan tersedia di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz mulai 28 Juni 2013. A 200 Urban akan dijual dengan harga Rp 499 juta (off the road) dan A 250 Sport dengan harga Rp 629 juta (off the road).

Tunggu apa lagi, it’s cool!

Comments are closed.

Vera Makki

Personal Blog

Life is too short. Be kind, be grateful, and be surrounded with love. The rest will follow.

Instagram